(BPHM): Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Universitas Lampung adakan rapat koordinasi (rakor) sebagai langkah awal pelaksanaan rencana kerja tahun 2017 dan evaluasi kinerja tahun 2016. Kegiatan digelar di ruang kerja kepala BPHM, Jumat (27/1/2017).

 

Rakor yang dipimpin Kepala BPHM Harsono Sucipto, S.H., M.H., ini dihadiri para kabag, kasubbag, beserta staf di lingkungan biro setempat. Dalam pembahasannya, Sucipto menyampaikan beberapa item penilaian terkait implementasi kinerja tahun sebelumnya. Di antaranya mengenai proses perolehan target dan daya serap yang dicapai.      

 

“Saat pertengahan tahun 2016, daya serap unit kerja kita masih berada di bawah 60 persen. Namun di akhir tahun ternyata mampu melampaui 70 persen. BPHM juga sudah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015. Ini tidak lain berkat kerja sama seluruh subbagian BPHM.”

 

Sucipto mengungkapkan, beberapa waktu lalu DIPA Unila tahun 2017 dan pagu indikatif tahun 2018  sudah didistribusikan kepada masing-masing unit kerja. Untuk itu dibutuhkan keseriusan unit kerja agar daya serap dan capaian dapat seimbang di tahun 2017. Ini juga dalam rangka mendukung ketercapaian rencana strategis (renstra) 2016-2020.  

 

Dirinya pun mengimbau seluruh staf agar dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan sekalipun hal itu tidak berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi yang dilakukan selama ini. “Jangan berpikir kita akan selamanya ada di BPHM. Mungkin saja suatu saat akan ada mutasi karena itu bagian dari dinamika organisasi,” paparnya.[mala/inay]