(Unila): Dalam rangka meningkatkan motivasi siswa-siswinya, Madrasah Aliyah (MA) Roudlotul Ulum, Gayabaru, Lampung Tengah, sambangi Universitas Lampung (Unila), Kamis (30/3/2017) siang. Kedatangan 50 siswa yang didampingi enam dewan guru ini disambut Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Harsono Sucipto, S.H., M.H., Kepala Bagian Informasi dan Humas Sopiana, S.Sos., M.Si., dan Kasubbag Humas Marsudi, S.I.Kom., di ruang sidang lantai IV Gedung Rektorat.

 

Dalam sambutannya Harsono mengucapkan selamat datang kepada rombongan MA Roudlotul Ulum sekaligus menjelaskan sejumlah perkembangan kampus Unila setahun terakhir mulai dari program studi, akreditasi, hingga sederet prestasi yang diraih Kampus Hijau.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kehumasan yakni dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi para siswa untuk menjadi bagian dari Unila sekaligus memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang Universitas Lampung.

Siti Aminatun yang mewakili Kepala Sekolah MA Roudlotul Ulum mengungkapkan, kunjungan tersebut baru pertama kali dilakukan lembaganya. Ia mengakui, ketertarikan para siswa di daerahnya, termasuk juga sekolahnya, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi masih rendah. Dari pendaftaran SNMPTN beberapa waktu lalu, baru 10 siswa yang mendaftar.

“Terus terang minat belajar anak didik kami sangat kurang. Kami berharap kunjungan ini bisa memacu mereka untuk kuliah. Apalagi mereka sudah melihat kakak-kakak mahasiswa Unila yang berkegiatan di Gayabaru beberapa waktu lalu.”

Antusiasme para siswa juga terlihat saat tanya jawab berlangsung yang dipandu Kabag Informasi dan Humas Sopiana,S.Sos., M.Si. Beberapa perwakilan siswa aktif bertanya mengenai sejumlah hal mulai dari keunggulan Unila, program studi, dan kisi-kisi agar dapat diterima menjadi mahasiswa Universitas Lampung.[Inay/alf/Humas]