BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) U KBM Universitas Lampung (Unila) sambangi Subbagian Hubungan Masyarakat (Humas)-BPHM Unila dalam rangka menjalin sinergi antarlembaga internal kampus setempat.

Kedatangan 15 anggota yang digawangi Presiden BEM Unila Herwin Saputra ini diterima Kabag Informasi dan Humas Sopiana, S.Sos., M.Si., dan Kasubbag Humas Marsudi, S.I.Kom., di ruang kerja Kepala BPHM, Kamis (13/4/2017).

Dalam sambutannya Sopiana mengucapkan terima kasih atas inisiatif BEM Unila periode 2017 untuk melakukan kunjungan. Di kesempatan itu Sopiana juga mengungkapkan rencana tim Humas untuk menyusun jadwal kunjungan kerja ke BEM dan sejumlah UKM tingkat universitas juga fakultas.

“Gayung bersambut, ternyata kunjungan sudah lebih dulu dilakukan pihak BEM Unila. Ini semakin memermudah komunikasi dan koordinasi kerja kita (humas, red) dalam rangka membangun citra Unila khususnya yang terkait publikasi,” ujarnya.

Sopiana berharap, pertemuan perdana ini menghasilkan kerja sama yang tersusun sekaligus memudahkan koordinasi antarlembaga dan humas dari setiap BEM di lingkup UKM.

Presiden BEM Unila Herwin Saputra menambahkan, BEM dalam mengerjakan tugasnya harus memiliki sinergi yang baik dengan lembaga internal dan eksternal Unila. Selain ingin membantu peranan humas dalam publikasi kegiatan lembaga kemahasiswaan, kegiatan yang dikoordinatori Kementrian Komunikasi dan Informasi BEM U ini ditujukan guna menyebarluaskan agenda-agenda besar kampus yang sedang berlangsung seperti hal nya proses seleksi mahasiswa baru baik jalur undangan maupun tulis.

“Banyak mahasiswa Unila yang belum mengetahui seputar prosedur penayangan agenda organisasi melalui videotron. BEM Unila dalam hal ini Kementrian Komunikasi dan Informasi akan membantu menyebarkan informasi agar videotron dapat optimal,” paparnya.

Menteri Komunikasi dan Informasi Rindang Wicaksono berharap, sinergi ini terjadi antara BEM Unila dan Humas saja, tapi ke seluruh lembaga-lembaga kemahasiswaan di Kampus Hijau. “Bersama kita wujudkan visi kampus bersama-sama dengan mengoptimalkan seluruh potensi digital yang ada.”[rilis Kominfo BEM Unila]

 

Editor  : Inay-Humas