(Unila): Sejumlah siswa dan guru pendamping dari SMA Tunas Mekar Indonesia (TMI) Bandarlampung sambangi Universitas Lampung (Unila) dalam kunjungan pembelajaran, Rabu (3/5/2017) pagi.

 

Kunjungan perdana siswa kelas XI sekolah yang beralamat di Jalan Arief Rahman Hakim ini
berlangsung di lantai IV gedung rektorat kampus setempat. Kedatangan mereka disambut Kepala Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Sopiana, S.Sos., M.Si., didampingi Kasubbag Humas Marsudi, S.I.Kom., Kasubbag Registrasi dan Statistik Ainul Hudzni, S.I.Kom., dan Kasubbag TU dan Protokol Badrul Huda, S.I.Kom.

Dalam sambutannya Sopiana menjabarkan garis besar struktur organisasi Unila sekaligus beberapa keunggulan fakultas/jurusan yang bisa dipilih para calon mahasiswa, yang tentunya disesuaikan dengan minat bakat para siswa.

Karena itu Sopiana berharap, kedatangan para siswa siswi kelas XI ini mampu membawa wawasan dan membuka cakrawala berpikir mengenai fakultas atau jurusan yang diminati. “Mudah-mudahan peserta bisa mendapatkan pencerahan atas kunjungan hari ini,” ujarnya.

Melis Sukanti, didampingi Komang selaku guru pendamping siswa TMI Bandarlampung, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan pihak Unila. Melis mengatakan, tujuan kedatangan siswanya di kelas XI kelas IPA dan IPS ini agar menambah wawasan yang berkaitan dengan fakultas.

“Jadi ketika akan masuk ke universitas tidak lagi bingung fakultas apa yang mau diambil, bagaimana caranya, dan membantu mereka juga untuk lebih mengenal Unila. Semoga kunjungan dapat memberi manfaat dan menjalin silaturahmi antara Unila dan TMI di kemudian hari.”

Dalam kunjungan pembelajaran tersebut, juga dipaparkan serangkaian informasi dalam presentasi yang berkaitan dengan Sistem Penerimaan di Unila oleh Ainul Hudzni, S.I.Kom. Acara juga diisi dengan tanya jawab seputar beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru di lingkungan kampus setempat.[Inay_humas]