Dalam melaksanakan pendataan jumlah mahasiswa sering kali banyak mengalami kendala, sehingga data yang dihasilkan sering tidak sesuai dengan jumlah yang sebenarnya. Maka dari itu perlu diadakannya Workshop yang bertemakan “Sinkronisasi  Data AIPT dan Program Studi “ yang diadakan di Hotel Marcopolo Bandar Lampung pada hari  Rabu, 25/11/2015 dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensinkronkan data yang dimilki oleh AIPT dan Program Studi. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peserta diberikan beberapa materi yaitu pengenalan akreditasi Universitas Lampung, Pengembangan Data Unila Berbasis Data Evaluasi Diri,  Validasi data Mahasiswa Tahun  2015 dan Lanjutan validasi data Mahasiswa Tahun 2015. Dengan pemberi materi yaitu, Dra. Ida Nurhaida, M.Si., Hery Dian, S.T., M.T., dan  Elida Purba, S.T., M.Sc. Ph.D.

Kabag Informasi dan Humas, Dra. Eka Purnama, M.A. mengatakan bahwa “didasari atas keinginan mengelola data informasi secara profesional  terutama  yang terkait dengan kepentingan  akreditasi perguruan tinggi maka Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat menyelenggarakan Workshop Sinkronisasi data IPT dan Program studi yang tujuannya adalah  menyamakan persepsi akan pentingnya data khususnya data riil  jumlah mahasiswa aktif  di lingkungan Universitas Lampung”. Pada saat ini jumlah mahasiswa yang terdaftar di Universitas Lampung menurut BAK kurang lebih berjumlah 25.194 orang. Selain itu pada kegiatan ini juga disosialisasikan sistem aplikasi Unila Dalam Angka sebagai sarana mempermudah pengisian data secara online. Dengan adanya aplikasi tersebut,  data yang dimiliki akan tersimpan secara online dan dapat di akses oleh unit terkait di lingkungan Unila. Workshop diikuti oleh semua ketua jurusan dilingkungan Universitas Lampung, semua Ketua Program Studi, semua Kasubbag Akademik Fakultas, Kasubbag Akademik Rektorat, dan  Staf Informasi Dan Kehumasan.