(Unila): Sebanyak 92 siswa dari jurusan IPA dan IPS SMAN 1 Waytenong, Lampung Barat, mengunjungi Universitas Lampung (Unila), Senin (5/12).

(Unila): Sebanyak 92 siswa dari jurusan IPA dan IPS SMAN 1 Waytenong, Lampung Barat, mengunjungi Universitas Lampung (Unila), Senin (5/12).

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Harsono Sucipto, S.H., M.H.

Para siswa dan dewan guru sekolah di kabupaten para Sai Batin itu datang didampingi Drs. Dahlin, M.Pd., selaku kepala sekolah. Kunjungan yang menjadi program tahunan SMAN 1 Waytenong ini berlangsung di ruang sidang lantai IV, Rektorat Unila. 

Dahlin dalam sambutannya mengatakan, selain ingin mengetahui langsung gambaran Unila, kunjungan ditujukan untuk memotivasi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi semisal Universitas Lampung yang kini telah berusia 51 tahun.

Menurutnya, sebagai program tahunan, SMAN 1 Waytenong sudah beberapa kali menyambangi Unila dalam agenda serupa. Para siswa yang berkunjung kali ini merupakan siswa kelas XII. Mereka merupakan siswa-siswa yang bersemangat untuk bisa berkuliah di Kampus Hijau. 

Dahlin yang juga membawa 10 dewan guru pada kunjungannya itu mengatakan, siswa SMAN 1 Waytenong semakin tahun semakin banyak yang diterima di Unila dan hampir tersebar di berbagai fakultas. 

“Kami sengaja berkunjung untuk melihat dan bertanya langsung tentang informasi sejelas-jelasnya mengenai Unila. Sehingga di tahun ajaran 2016/2017 anak didik kami semakin banyak yang diterima di Universitas Lampung,” ujarnya

Dalam sambutannya Harsono Sucipto, S.H.,M.H., menambahkan, Unila sebagai kampus tertua di Lampung namun belum cukup senior di tataran nasional. Kendati demikian menurutnya Unila masih dapat berkembang meski terbatas lahan kampus yang tidak terlalu luas.                        

"Mengenai sistem seleksi masuk caranya berbeda beda. Mudah-mudahan semuanya tertarik masuk Unila," ujar Sucipto.[Inay/Humas] [foto by Mamanda/Humas]