(Unila): Dalam rangka evaluasi kinerja unit kerja tahun 2018, Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat Universitas Lampung (BPHM Unila) menggelar rapat persiapan, Selasa (30/10/2018), di ruang sidang lantai 2 Rektorat kampus setempat.

 

Rapat dihadiri para dekan, wakil dekan, kepala biro, ketua, dan wakil ketua lembaga, serta kepala unit pelaksana teknis di lingkungan Unila.

Kepala BPHM Unila Harsono Sucipto, S.H., M.H., menyampaikan, rapat ini bertujuan menginformasikan kepada setiap unit kerja untuk mempersiapkan isian borang laporan kinerja unit kerja dan pemaparan laporan kinerja oleh dekan atau kepala unit kerja. “Tentunya ini merupakan evaluasi dari masing-masing unit kerja,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi mengatakan, minggu kedua pada bulan November akan dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang membahas mengenai program kerja yang telah dilaksanakan oleh setiap unit kerja.

“Rektor punya Renstra dan kontrak kinerja untuk menteri. RTM adalah evaluasi sudah seberapa jauh kita melaksanakan Renstra dan kontrak kerja Rektor yang terpenuhi,” katanya.

Mahatma mengungkapkan, perencanaan yang dibuat di tahun 2017 sudah melalui proses panjang dan dimatangkan sedemikian rupa sehingga layak untuk dilaksanakan. “Memang selalu sulit mencapai 100 persen. Tapi kita harus berupaya untuk mencapai 100 persen. Jangan sampai daya serapnya rendah,” lanjutnya.

Harsono turut menambahkan, RTM rencananya berlangsung pada 12 November 2018. Borang yang telah diisi oleh unit kerja dapat disampaikan ke BPHM pada 9 November 2018.

Hingga akhir September 2018 daya serap Unila berdasarkan Simonev Ristekdikti sebesar 51 persen. Pada RTM mendatang, selain melakukan pemaparan selama 5 menit, unit kerja yang terkendala akan mendapat masukan dari unit kerja lain terkait penyerapan anggaran.[Caca/Inay_Humas]